Penerapan Permainan Puzzle Efektif untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMPN 2 Bolo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik.
Eli, R. N., & Sari, S. (2018). Pembelajaran Sistem Koloid Melalui Media Animasi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. JTK (Jurnal Tadris Kimiya), 3(2), 135-144.
Hidayati, E. W. (2018). Penggunaan Media Puzzle Konstruksi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa SDN Kemangsen II Krian. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 1(1), 61-88.
Juwadi, I. (2013). Penerapan Media Permainan Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Anak Tunagrahita Ringankelas I Di SLB/C TPA JEMBER. Jurnal Pendidikan Khusus, 1(1).
Januari, S. T., & Suprayitno, D. (2015). Penggunaan Media Games Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2), 1882-1891.
Khomsoh, R. (2013). Penggunaan media puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1-11.
Kristiana, I., Nurwahyunani, A., & Dewi, E. R. S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Menggunakan Media Puzzle Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Siswa Kelas VIII MTs N 1 Semarang. Bioma: Jurnal Ilmiah Biologi, 6(2).
Lestari, I. (2015). Pengaruh waktu belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika. Formatif: jurnal ilmiah pendidikan MIPA, 3(2).
Parnawi, A. (2019). Psikologi belajar. Deepublish.
Syarifah, D. L. (2010). Penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran IPS sumber daya alam di SDN Pekoren I Rembang Pasuruan. Penerapan pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran IPS sumber daya alam di SDN Pekoren I Rembang Pasuruan/Dian Lailatus Syarifah.
Widiana, I. W., Rendra, N. T., & Wulantari, N. W. (2019). Media pembelajaran puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada kompetensi pengetahuan IPA. Indonesian Journal Of Educational
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v1i01.90
Refbacks
- There are currently no refbacks.