PENERAPAN STRATEGI MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS IX-III MTSN 2 KOTA BIMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dahar, W Ratna. (2011). Teori-teori belajar dan pembelajaran. Bandung: Bina aksara
Devi, R. S., Yuliariatiningsih, M. S., & Mulyati, T. (2015). Efektivitas Metode Mind Mapping Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal PGSD Kampus Cibiru. Vol. 03. No.02.
Ibrahim, M. (2011). Assessmen berkelanjutan, konsep dasar tahapan pengembangan dan contoh. Surabaya: Unesa University Prees.
____________. (2012). Pembelajaran inkuiri. Jakarta : Rhineka Cipta
Kuntoro, B. T., & Hardjono, N. (2019). Meta-Analisis Pengaruh Penggunaan Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar IPA SD. Primary: Jurnal Pendidikan Dosen Sekolah Dasar. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v8i1.7120
Pengaruh Model Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Hahasiswa Pada Materi Meneladani Patriotisme Pahlawan. (2016). Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dosen Sekolah Dasar.
Pengaruh Model Mind Mapping terhadap Hasil Belajar MahaPeserta Didik pada Materi Peristiwa Sekitar Proklamasi Kemerdekaan. (2018). PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dosen Sekolah Dasar.
Syam, N., & Ramlah, R. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Peserta didik Kelas IV SDN 54 Kota Parepare. Publikasi Pendidikan. https://doi.org/10.26858/publikan.v5i3.1612
Widia, W., Sarnita, F., Fathurrahmaniah, F., & Atmaja, J. P. (2020). Penggunaan Strategi Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Mandala Education. https://doi.org/10.36312/jime.v6i2.1459
DOI: https://doi.org/10.56842/pendikdas.v2i2.78
Refbacks
- There are currently no refbacks.