Desain Percobaan IPA dengan Bahan Dari Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Sisiwa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dahar, W Ratna. (2011). Teori-teori belajar dan pembelajaran. Bandung: Jakarta.
Hake, R. R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. USA: Dept. of Physics, Indiana University.
Ibrahim, M., Berkelanjutan, A., & Dasar, K. (2011). Tahapan Pengembangan dan Contoh. Surabaya: Unesa University Prees.
Nahdi, D. S., Yonanda, D. A., & Agustin, N. F. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penerapan Metode Demonstrasi Pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 9-16.
Ramdhani, L., Fauzi, A., & Widia, W. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pemecahan Masalah Geometri Ruang. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(2), 33-42.
Saputra, Z. A. H., Yuanita, L., & Ibrahim, M. (2017). Pengembangan perangkat pembelajaran kimia model inkuiri untuk meningkatkan penguasaan konsep dan melatih keterampilan berpikir kritis siswa SMA. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 6(1), 1218-1223.
Susanto A. (2013). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: PT.Kharisma Putra Utama.
Suryani, E. S., Rusilowati, A., & Wardono, W. (2016). ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA SD MENGGUNAKAN TWO-TIER TEST MELALUI PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF. Journal of Primary Education, 5(1), 56-65.
Widia, W., Sarnita, F., Fathurrahmaniah, F., & Atmaja, J. P. (2020a). Penggunaan Strategi Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(2), 467-473.
Widia, W., Syahrir, S., & Sarnita, F. (2020b). Berpikir Kreatif Merupakan Bagian Terpenting dalam Meningkatkan Life Skills di Era Industri 4.0. JP-IPA: Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1-6.
Widiawati, N. P., Pudjawan, K., & Margunayasa, I. G. (2015). Analisis pemahaman konsep dalam pembelajaran ipa pada siswa kelas IV SD di gugus II Kecamatan Banjar. MIMBAR PGSD Undiksha, 3 (1).
Windura (2013). 1 st MIND MAP untuk siswa, guru & orang tua. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo
DOI: https://doi.org/10.56842/pendikdas.v1i1.12
Refbacks
- There are currently no refbacks.