Pengaruh Bahan Ajar pada Mata Pelajaran IPA SMP Kelas VII dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fidiantara, F. (2020). Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar IPA Materi Sistem Ekskresi Berbasis Inkuiri Terhadap Peningkatan Literasi Sains. Jurnal Pijar MIPA, 15(1).
Khotimah, K., Nyeneng, I. D. P., & Sesunan, F. (2017). Pengaruh kemampuan berpikir kritis dan respons bahan ajar multirepresentasi terhadap hasil belajar. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 5(3), 119917.
Kurniawati, L. (2015). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Praktikum Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas VII SMP 3 Sumber Kabupaten Cirebon. Cirebon: IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Nurrohmi, Y., Utaya, S., & Utomo, D. H. (2017). Pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(10), 1308-1314.
Seoyono, Y. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Dengan Pendekatan Open-ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Matematika, 9(2), 205-218.
Sianipar, M. E. V., Gaol, R. L., Mahulae, S., & Tanjung, D. S. (2022). Pengaruh Bullying Terhadap Keterampilan Sosial Anak Di Lingkungan Sekolah Di Sd Negeri 066050 Di Kecamatan Medan Denai. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(2).
Wahyuni, S. (2015). Pengembangan Bahan Ajar IPA Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univerisitas Jember, 5(2), 2089- 6158.
Zulhelmi, Z., Adlim, A., & Mahidin, M. (2017). Pengaruh media pembelajaran interaktif terhadap peningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(1), 72-80.
DOI: https://doi.org/10.56842/jpk.v1i01.257
Refbacks
- There are currently no refbacks.