PENGARUH PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 KOTA BIMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfira, M.A. 2016. Statistika penelitian. Mataram: Insan Madani Publising.
Azmin, N., & Nasir, M. (2019). Penerapan Model Pembelajaran 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VIII SMP NEGRI 6 KOTA Bima. ORYZA (Jurnal Pendidikan Biologi), 8(2), 40-46
Fitriani, A (2014). pengaruh pendekatan open ended terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik berbantu video intraktif materi lingkaran kelas VIII MTsN Meranggen. Jurnal Florea , Vol 2, No 2
Herijon.2017. Penerapan metode pembelajaran diskusi kelas dan open ended questions untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMPN Bengkulu tahun pelajaran 2014, Vol 3, No (2)
Huda, M. 2013. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka
Johari, M. 2014. Pengaruh Pembelajaran Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Biologi dan Keterampilan Proses Sains Siswa MA Mu’allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat”, Vol 4, No (2).
Prastowo, A. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Panduan Lengkap Aplikatif Jogjakarta: Diva Press.
Sudiaranta, G.P 2017. Pengembangan pembelajaran berpendekatan tematik berorientasi pemecahan masalah IPA Terpadu terbuka untuk mengembangkan berfikir devergen,kritis dan kreatif” jurnal penddikan dan kebudayaan, Vol 2, No (2) Halaman 69-73
Syaifullah, S., Nurnazmi, N., & Azmin, N. (2020). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Tenaga Kependidikan Berbasis Kearifan Lokal di SMAN 3 Wera. EDU SOCIATA (Jurnal Pendidikan Sosiologi), 4(1), 60-68
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v2i01.51
Refbacks
- There are currently no refbacks.