PENGARUH PENDEKATAN OPEN ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 6 KOTA BIMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfira, M.A. 2016. Statistika penelitian. Mataram: Insan Madani Publising.
Azmin, N., & Nasir, M. (2019). Penerapan Model Pembelajaran 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VIII SMP NEGRI 6 KOTA Bima. ORYZA (Jurnal Pendidikan Biologi), 8(2), 40-46
Fitriani, A (2014). pengaruh pendekatan open ended terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik berbantu video intraktif materi lingkaran kelas VIII MTsN Meranggen. Jurnal Florea , Vol 2, No 2
Herijon.2017. Penerapan metode pembelajaran diskusi kelas dan open ended questions untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMPN Bengkulu tahun pelajaran 2014, Vol 3, No (2)
Huda, M. 2013. Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka
Johari, M. 2014. Pengaruh Pembelajaran Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Biologi dan Keterampilan Proses Sains Siswa MA Mu’allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Baratâ€, Vol 4, No (2).
Prastowo, A. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Panduan Lengkap Aplikatif Jogjakarta: Diva Press.
Sudiaranta, G.P 2017. Pengembangan pembelajaran berpendekatan tematik berorientasi pemecahan masalah IPA Terpadu terbuka untuk mengembangkan berfikir devergen,kritis dan kreatif†jurnal penddikan dan kebudayaan, Vol 2, No (2) Halaman 69-73
Syaifullah, S., Nurnazmi, N., & Azmin, N. (2020). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Tenaga Kependidikan Berbasis Kearifan Lokal di SMAN 3 Wera. EDU SOCIATA (Jurnal Pendidikan Sosiologi), 4(1), 60-68
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v2i01.51
Refbacks
- There are currently no refbacks.