Peranan Pembelajaran Sejarah dalam Membentuk Karakter Cinta Tanah Air Siswa Era 4.0 di SMAN 1 Palibelo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, J. (2017). SPSS 24 Untuk Penelitian Skripsi. Jakarta : Kelompok Gramedia
Sigiono. (2013). Penelitian kualitatif fan kuantitatif. Jakata : Rineka Cipta.
Arikunto & Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakata : Rineka Cipta.
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Dharma Kesuma, dkk, (2011). Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Gegne. Robert M, (2009). Kondisi Belajar Dan Teori Pembelajaran. (terjemahan Munadir) PAU Dirjen Dikti Depdikbud. Jakarta
Kemendiknas, (2010) Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Kajian Teori Praktik di Sekolah. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Hasan, H, dkk. (2012). Prosiding Seminar Nasional IPS. Bandung : UPI
Iksan. (2017). Pengantar Sejarah Indonesia Baru : 1500-1900: dari Emporium sampai Imperium. Jakarta: Gramedia
Moleong, J, Lexy. (2014). Metode penelitian Kualitatif, edisi Revisi. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Mulyasa. (2011). Manajemen Berbasis Sekolah, Konsep, Starategi, dan Implementasi. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Pribadi, (2009). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta : PT. Dian Rakyat
Sardiman. A.M, (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Rajawali Press
Sartono Kartodirdjo (2007) Tentang Standar Proses Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menegah.
Samani & Hariyanto. (2011). Pendidikan Karakter. Bandung : PT Remaja
Sagala, Syaiful. (2013). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alvabeta
Thoyiba, (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung : PT Alfabet
Yahya, (2018). Era Industri 4.0 ; Tantangan dan Peluang Perkembangan Pendidikan Kejuruan Indonesia. Makalah disajikan dalam Pidato Pengukuhan Jabatan Profesor dalam Bidang Pendidikan Kejuruan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.
DOI: https://doi.org/10.56842/pendikdas.v2i2.95
Refbacks
- There are currently no refbacks.