Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran IPAS Materi Pencemaran Lingkungan di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fitriani, N., Rahma, D., & Hadi, S. (2021). Penerapan Project Based Learning untuk meningkatkan kreativitas siswa. Jurnal Pendidikan Dasar, 12(1), 45–52.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Lestari, A. P., Ramdhani, R., & Rukmana, D. (2022). Pengaruh model Project Based Learning terhadap kreativitas dan kolaborasi siswa sekolah dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 8(2), 101–110.
Nurhayati, I., Pramono, K. S. E., & Farida, A. (2024). Keterampilan 4C dalam pembelajaran IPS untuk menjawab tantangan abad 21. Jurnal Basicedu, 8(1), 36–43.
Pratama, A., & Dewi, S. (2024). Penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran IPAS kelas V SDN 165/1 Singkawang. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar.
Pratama, B., & Dewi, A. (2021). Pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 6(3), 75–82.
Rahmawati, I. (2020). Peningkatan kreativitas melalui model PJBL pada pembelajaran IPA. Jurnal Sains dan Pendidikan, 4(2), 134–140.
Runco, M. A., & Acar, S. (2012). Divergent thinking as an indicator of creative potential. Creativity Research Journal, 24(1), 66–75.
Sari, D. P., Suryani, N. L., & Suarni, N. K. (2019). Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas siswa sekolah dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 6(2), 123–132.
Sari, T., & Nugroho, W. (2022). Pembelajaran kontekstual dalam meningkatkan kreativitas siswa. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 10(2), 112–119.
Susanto, A. (2016). Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.56842/pendikdas.v6i2.594
Refbacks
- There are currently no refbacks.



