IMPLEMENTASI WEBSITE WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS III SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agusti, N. M., & Aslam, A. (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Aplikasi Wordwall Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 5794–5800. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3053
Amril, Darniyanti, Y., & Sapitri, D. R. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Wordwall Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas V Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 9593–9607.
Elisa Priscillia, Z., Mufidah, E., & Al-Fattah Siman Sekaran Lamongan, S. (2023). Penerapan Kuis Online Wordwall Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iii Madrasah Ibtidaiyah. Media Komunikasi Hasil Penelitian Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 04(01), 61–69.
Hidayah, Z. I., & Eka, K. I. (2024). Peningkatan Prestasi Belajar dan Pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran IPA melalui Media Wordwall. Jurnal Basicedu, 8(3), 1996–2007. https://doi.org/10.31004/basicedu.v8i3.7538
Larasati, P., Putrayasa, I. B., & Martha, I. N. (2023). Pemanfaatan Media Wordwall.net Sebagai Media Evaluasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(3), 395–412. https://doi.org/10.14421/njpi.2023.v3i3-3
Nafian, R. K., Widayanti, U. A., & Rahmawati, I. (2024). Penggunaan Media Wordwall Sebagai Evaluasi Pembelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri 1 Gumul Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran ( JTPP ). Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran (JTPP), 01(04), 747–750.
Nurulita, A., & Mustika, D. (2024). Strategi Guru dalam Pembentukan Profil Pelajar Pancasila pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial. Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 399–410. https://doi.org/10.37985/murhum.v5i2.884
Olimpiani, A. D., Nugroho, D. A., & Prayitno, J. E. (2024). p-ISSN: 2774-6291 e-ISSN: 2774-6534 Available online at http://cerdika.publikasiindonesia.id/index.php/cerdika/index. CERDIKA :JURNAL ILMIAH INDONESIA, 4(April), 352–359.
Ramanda, F., Firman, & Desyantri. (2024). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL TERHADAP PEMAHAMAN BELAJAR IPAS SISWA SD. Jurnal Edu Research, 4(4), 213–226.
Susilowatiningsih, Arfilia Wijayanti, & Joko Sulianto. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning Berbantu Media Wordwall Di Kelas Iii Sdn Wonotingal. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 9(2), 5211–5233. https://doi.org/10.36989/didaktik.v9i2.1159
Syachruroji, A., Mahtuh, N. A., Andriani, N., Rahmawati, R., & Fadilah, N. R. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Kelas 3 Muatan Pelajaran IPA di SDN Kebaharan 2. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 13–21.
Syaifudin, Islam, A. I., Muhammad, S., & Sambas, S. (2021). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (Teori dan Aplikasinya Pada Pembelajaran Bahasa Arab). Borneo: Journal of Islamic Studies, 1(2), 1–17.
Utami, Y. S. (2020). Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ipa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 2(1), 104–109. https://doi.org/10.31004/jpdk.v1i2.607
Yuliana, R. D., R, F. M., & Vismayanti, E. (2024). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ipas Melalui Media Wordwall Pada Kelas Iv Sdn 02 Pandean. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 1(April), 6881–6888.
Zulfah, N. (2023). Pemanfaatan Media Game Edukasi Wordwall untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia, 1(1), 11. https://doi.org/10.47134/ptk.v1i1.5
DOI: https://doi.org/10.56842/pendikdas.v5i2.371
Refbacks
- There are currently no refbacks.