Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas V SD Negeri 03 Bengkayang pada Mata Pelajaran IPAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfansyur, A., & Mariyani. (2020). Seni Mengelola Data: Penerapan Triangulasi Teknik, Sumber dan Waktu Pada Penelitian Pendidikan Sosial. Historis 5(2): 146–50. https://doi.org/10.31764/historis.v5i2.3432
Astria, R., Saleh, H., & Sumardi, H. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa di SMA Negeri 6 Kepahiang. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia 9(1): 56–68. http://dx.doi.org/10.32938/jpm.v5i1.4710
Hidayah, S., Yunita, A., & Muslim, A. P. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif Siswa Kelas VII. B SMPN 4 Solok Selatan. Jurnal Horizon Pendidikan, 2(1), 1-13.
Ibrahima, D., Rasiman, R., Utami, R.E., & Ariyani, A. (2024). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XII Materi Aplikasi Turunan Fungsi Trigonometri. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika 5(1): 619–25. doi:10.46306/lb.v5i1.598.
Nurfajriani, W. V., Ilhami, M. W., Mahendra, A., Afgani, M. W., & Sirodj, R. A. (2024). Triangulasi data dalam analisis data kualitatif. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(17), 826-833. https://doi.org/10.5281/zenodo.13929272
Pólya, G., & Szegö, G. (1945). Inequalities for the capacity of a condenser. American Journal of Mathematics, 67(1), 1-32. https://doi.org/10.2307/2371912
Putra, D. P., & Murniati, M. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah IPA Siswa Kelas VIII di SMPN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jurnal Pelita: Jurnal Pembelajaran IPA Terpadu 3(2): 154–61. doi:10.54065/pelita.3.2.2023.453.
Putri, D. M. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar SMP Negeri 5 Metro (Doctoral dissertation, IAIN Metro).
Rahayu, O., Siburian, M. F., & Suryana, A. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah IPA Siswa Kelas VII Pada Konsep Pencemaran Lingkungan di MTs. Asnawiyah Kab. Bogor. EduBiologia: Biological Science and Education Journal 1(1): 15. doi:10.30998/edubiologia.v1i1.8080.
Rambe, Y., Khaeruddin. K., & Ma’ruf, M. (2024). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Riset dan Inovasi Pembelajaran 4(1): 341–55. doi:10.51574/jrip.v4i1.1372.
Rawung et al., (2021). Kurikulum dan Tantangannya Pada Abad 21. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan 10(1): 29. doi:10.24036/jbmp.v10i1.112127.
Setiaji, B., & Cahya Dinata, P.A. (2020). Analisis Kesiapan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Menggunakan E-Learning dalam Situasi Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 6(1): 59–70. doi:10.21831/jipi.v6i1.31562.
Sinaga, F. P., Darmaji, D., & Kurniawan, D. A. (2024). “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Fluida Dinamis di SMA Swasta Kota Jambi.” Edu-Sains: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 13(1): 13–18. doi:10.22437/jmpmipa.v13i1.29770.
Suleman, M., Ismail, Y., Machmud, T., & Majid, M. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Menggunakan Model PBL dengan Berbantuan Multimedia Interaktif Pada Materi Luas dan Volume Kubus dan Balok. Innovative: Journal Of Social Science Research 3(2): 4960–74.
Tanjung, D. H. (2024). Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Padang Lawas ditinjau dari kemandirian belajar pada pokok bahasan teorema pythagoras (Doctoral dissertation, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan).
Wijaya, H. (2019). Analisis Data Kualitatif: sebuah tinjauan teori & praktik. Sekolah Tinggi Theologia Jaffray.
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v6i01.529
Refbacks
- There are currently no refbacks.