Pemanfaatan Media VBL (Tracker) Pada Materi GLB Melalui Model Inquiri Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA Kelas XI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M., & Asrori, M. (2014). Metodologi & Aplikasi Riset Pendidikan (Cet.1 ed.). (Suryani, Ed.) Jakarta: Bumi Aksara.
Abriani, A., & Nursalam, N. (2016). Peningkatan Pemahaman Konsep Mata Pelajaran Fisika Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Evidence Based Learning Dalam Pelaksanaan Guided Inquiry. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(1), 40-43.
Putry, H. M. E., Nuzulul'Adila, V., Sholeha, R., & Hilmi, D. (2020). Video Based Learning Sebagai Tren Media Pembelajaran Di Era 4.0. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 5(1), 1-24.
Subhan, M., Fat, F., & Almaidah, N. (2019). Pemanfaatan Media Pembelajaran LoggerPro Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Pokok Bahasan Osilasi Sederhana pada Siswa Kelas XI. GRAVITY EDU (JURNAL PENDIDIKAN FISIKA), 2(2), 9-11.
Riyadi, A., Gunawan , & Ardhuba, J. (2015, April). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, I(II), 87-91.
Komariyah, L., & Syam, M. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Saintifika, 18(1).50-63
______https://binus.ac.id/knowledge/2019/09/manfaat-video-based-learning-dan-tips-untuk-membuatnya/ (diakses Desember 2019)
_____https://physlets.org/tracker/ (diakase 28 Januari 2020)
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v1i02.19
Refbacks
- There are currently no refbacks.