Berpikir Kreatif Merupakan Bagian Terpenting dalam Meningkatkan Life Skills di Era Industri 4.0
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam. K. (2005).The Sources of Innovation and Creativity.National Center on Education and the Economy.Diakses tanggal 20 Novemver 2015.
Anjarsari, Putri (2014). Pentingnya Melatih Keterampilan Berpikir (Thinking Skills) dalam Pembelajaran IPA SMP. Makalah disampaikan dalam PPM “Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013 dengan Workshop Pengembangan LKS IPA Berpendekatan Guided-Inquiry untuk Mengembangkan Thinking Skills dan Sikap Ilmiah Siswa”
Chodijah, Siti dkk. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Guided Inquiryyang Dilengkapi Penilaian Portofolio Pada Materi Gerak Melingkar. http://ejournal.unp.ac.id.Diakses tanggal 20 Desember 2015.
Dennis, K. &Filasaime, (2008).Menguak Rahasia bepikir Kritis dan Kreatif.Jakarta; Prestasi Pustakaraya.
Dewi, Fenita (2015) “Proyek Buku Digital: Upaya Peningkatan Keterampilan Abad 21 Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Model Pembelajaran Berbasis Proyek” Metodik Didaktik Vol. 9, No. 2, pp. 1-15.
Grogor. (2007). Developing Thingking Developing Learning. Poland: Open University Press.
Hermawati, Ni Wayan, M. (2012) “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Penguasaan Konsep Biologi dan Sikap Ilmiah Siswa SMA Ditinjau dari Minat Belajar Siswa”.e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA. Vol. 1. No. 2, pp, 56-78.
Jannah, dkk (2012).“Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Nilai Karakter Melalui Inkuiri Terbimbing Materi Cahaya pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama”.Journal of Innovative Science Education.Vol. 1 No. 1.
Muktar (2015).Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Pembelajaran Sains.Proseding Seminar Nasional Sains Pasca Sarjana Unesa.ISBN: 978-602-72071-0-3.
Murti, K.E. (2015). Pendidikan abad 21 dan Aplikasinya dalamPembelajaran di SMK.http://www.p4tksb.com/arsip/Pendidika.Diakses tanggal 21 Desember 2015.
Salahudin dkk, (2015).Model Inkuiri Terbimbing Menggunakan LKS Berorientasi Keterampilan Berpikir Kritis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi pada Materi Ekosistem. JPPS Sains Unesa.Vol. 5. No. 2, pp. 703-719.
Slavin. (2011). Psikologi pendidikan: teori dan praktik. (Alih Bahasa: Drs. Marianto Samosir). Jakarta: PT Indeks.
Soeyono, Yandri (2013) “Mengasah Kemampuan Berpikir Kritis dan KreatifSiswa Melalui Bahan Ajar Matematika denganPendekatan Open-Ended” Proseding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY. ISBN: 978-979-16353-9-4.
Wasis, (2015).Hasil Pembelajaran Sains Di Indonesia: Problem & Upaya Mengatasinya.Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains 2015 PPs Unesa.Suarabaya.
Zhanetta G., (2011). Unraveling The Mystery Behind Creativity.The Journal of Effective Teaching.Vol. 3. No. 2, pp. 234-246.
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v1i02.6
Refbacks
- There are currently no refbacks.