Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX3 SMP Negeri 12 Kendari
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abodaswara. (2010). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI IA4 SMAN 2 Kendari Tahun Ajaran 2008/2009 Pada Materi Pokok Fluida Statis. FKIP UNHALU. Kendari
Baharuddin, H., & Wahyuni, E. N. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Grup.
Depdikbud. (1999). Penelitian Tindakan (Action Research). Jakarta: Depdikbud
Hamalik, Oemar. (2003). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hindrasti, N. E. K., (2011). Pengaruh Problem Based Instruction Pada Siswa Dengan Tingkat Motivasi Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Biologi Siswa Kelas X Sma Batik 1 Surakarta. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Surakarta
Ibrahim, M dan Nur, M., (2000). Pengajaran Berdasarkan Masalah. Unesa. University Press
Prasetyo, H. (2011). Penerapan Model Problem Based Instruction (PBI) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung Di Kelas Ix H Smp Negeri 2 Majenang. FKIP. Yogyakarta.
Setiyoningsih, H., (2009). Upaya Meningkatkan Keaktifan Berdiskusi Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Melalui Optimalisasi Penggunaan Media Dengan Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI). Fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Surakarta.
Sudjana, N. (2008). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Sukarma, I Ketut & Ferdian Rizki Sani. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Problem BasedInstruction (PBI) Untuk Meningkatkan Aktivitas danPrestasi Belajar Siswa. Empirism Journal. Vol.1(3).
Usman, U dan Setiawati, L., (1993). Statistika. Bandung. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.56842/jp-ipa.v4i2.209
Refbacks
- There are currently no refbacks.