Penerapan Media Microsoft Word Pada Era Digital Dalam Dasar-Dasar Pengolahan Teks di MTS Muhammadiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al Fatta, H. (2020). Literasi digital sebagai kompetensi inti abad ke-21 di era industri 4.0. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 14(2), 101–110.
Anwar, Y. A. S., Senam, & Laksono, E. W. (2017). Identification of the student's critical thinking skills through biochemistry laboratory work report. In The 4th International Conference on Research, Implementation, and Education of Mathematics and Science (ICRIEMS) (pp. 1–10). Yogyakarta, Indonesia: Universitas Negeri Yogyakarta.
Arifin, M. (2020). Analisis pemanfaatan fitur Microsoft Word oleh siswa SMA. Jurnal Teknologi Pendidikan, 8(1), 55–63.
Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. Jakarta, Indonesia: Rineka Cipta.
Barella, Y., Fergina, A., Mustami, M. K., Rahman, U., & Alajaili, H. M. A. (2024). Quantitative methods in scientific research. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, 15(1), 281–287. https://doi.org/10.26418/j-psh.v15i1.71528
Etikan, I., Musa, S. A. B., & Alkassim, R. S. (2016). Comparison of convenience sampling and purposive sampling. American Journal of Theoretical and Applied Statistics, 5(1), 1–4. https://doi.org/10.11648/j.ajtas.20160501.11
Firmansyah, R. (2022). Pemanfaatan Microsoft Word sebagai sarana pengembangan kreativitas siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 11(3), 212–220.
Handayani, S. (2021). Pengaruh penguasaan fitur lanjutan Microsoft Word terhadap kualitas laporan akademik. Jurnal Teknologi dan Pembelajaran, 9(2), 145–154.
Hidayat, A., & Sari, D. (2020). Penggunaan aplikasi pengolah kata dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan, 22(4), 330–339.
Kashuradi, S., & Nugroho, I. (2024). Purposive sampling: Complexity and rigour in research methodology. PMC – NCBI Articles.
Pratama, A., & Dewi, L. (2022). Pemanfaatan Microsoft Word untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Jurnal Pendidikan Abad 21, 7(1), 44–53.
Priyono, B. (2008). Metode penelitian kuantitatif. Bandung, Indonesia: Zifatama.
Putra, B., Santoso, H., & Wulandari, T. (2022). Integrasi Microsoft Word dalam kurikulum pembelajaran berbasis teknologi. Jurnal Riset Pendidikan, 6(3), 188–197.
Rahmawati, E., & Nugroho, P. (2021). Peningkatan keterampilan menulis akademik melalui penggunaan Microsoft Word. Jurnal Bahasa dan Pendidikan, 13(1), 25–34.
Rahmawati, S., Masykuri, M., & Sarwanto, S. (2021). The effectiveness of discovery learning module classification of materials and its changes to enhance critical thinking skills. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 7(1), 74–84. https://doi.org/10.21831/jipi.v7i1.33253
Sugiyono. (2017). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D (Cetakan revisi). Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Warsita, B. (2018). Pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung pembelajaran mandiri. Jurnal Teknologi Pendidikan, 20(1), 15–27.
Yusuf, A. (2021). Peran Microsoft Word dalam meningkatkan literasi digital siswa. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 10(2), 77–85.
Selvanna, F., Satrio, M. T., Wiliam, M. C., Aripun, A., Yanti, I. O. R., & Wijaya, A. (2024). Pembelajaran dan pelatihan penggunaan Microsoft Word di SD Negeri 47 Kota Bengkulu. Jurnal BESEMAH, 4(1).
Arfhan, P., Handayanna, F., & Susafaati. (2022). Peningkatan profesionalisme pendidik melalui pelatihan penggunaan Microsoft Word dalam manajemen dan pembelajaran PAUD. PRAWARA: Jurnal ABDIMAS.
DOI: https://doi.org/10.56842/infotika.v4i2.722
Refbacks
- There are currently no refbacks.