Analisis Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint Interaktif dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII SMP 06 Kempo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Febrian Syah, M. N., Hidayatullah, R. S., Kurniawan, W. D., & Susanti, N. A. (2023). Pengaruh Media Microsoft Powerpoint Interaktif Terhadap Hasil Belajar Generasi Z Siswa Kejuruan. Jmel, 9(1), 1–7. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jmel/article/view/40441
Indriani, N. M. P. S., Dewi, N. K., & Erfan, M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpointt Interaktif Materi Bangun Datar Siswa Kelas III SD Negeri 1 Cakranegara. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(2b), 516–520. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i2b.548
Karisma, E. T., Setiawan, D., & Oktavianti, I. (2022). Analisis Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Kelas Iv Sdn Jleper 01. Jurnal Prasasti Ilmu, 2(3). https://doi.org/10.24176/jpi.v2i3.8366
Kustandi, C., Yatimah, D., & Rugaiyah, R. (2023). Virtual Reality-Based Instructional Media through Enriched Virtual Classroom in Microteaching. 7(5), 5983–5992. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i5.5212
Moto, M. M. (2019). Indonesian Journal of Primary Education Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran dalam Dunia Pendidikan. 3(1), 20–28.
Rahman, M., Nursyabilah, I., Astuti, P., Syam, M. I., Mukramin, S., Ode, W., & Kurnawati, I. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pembelajaran. Journalon Education, 05(03), 10646–10653.
Rahmayanti, V. (2016). Pengaruh Minat Belajar Siswa dan Persepsi atas Upaya Guru dalam Memotivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP di Depok. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(2), 206–216. https://doi.org/10.30998/sap.v1i2.1027
Rahmi, I., Nurmalina, N., & Fauziddin, M. (2020). Penerapan Model Role Playing Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal on Teacher Education, 2(1), 197–206. https://doi.org/10.31004/jote.v2i1.1164
Rosyiddin, A. A. Z., Fiqih, A., Nugraha, H., Hadiapurwa, A., & Komara, D. A. (2023). The Effect of Interactive Microsoft Powerpoint Media Design on Student Learning Interests. Edcomtech: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 8(1), 12–23.
Setiawan, A., Nugroho, W., & Widyaningtyas, D. (2023). Development of interactive Microsoft Powerpoint learning media based on information and communication technologies to improve student learning outcomes. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 9(1), 75–86.
Sukmahidayanti, T. (2015). The utilization of instructional media in teaching english to young learners ( a case study of an Elementary School Teacher in Bandung ). Journal of English and Education, 3(2), 90–100.
Tristanti, S., & Nafiah, N. (2020). Penggunaan Media Microsoft Powerpoint Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 Sdn Losari Jombang. In National Conference for Ummah (NCU), 1(1), 623–630.
Wardana, M. A. (2020). Pengembanbangan Media Pembelajaran Microsoft Powerpoint Interaktif Pada Tema Tanah Airku Untuk Anak Usia 5-6 Tahun. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini), 1(2), 159–168.
Wulandari, P. N., Farika, N., Afni, L. N., Sumakha, Z. A., & Maryani, M. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Microsoft Powerpointt Pada Materi Tekanan Hidrostatis. EDUPROXIMA : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 6(1), 338–347.
Yuniarti, A., Shalihat, A. P., Amanda, D., Ramadhini, I. L., Tanjungpura, U., & Artikel, I. (2023). Memahami media untuk efektifitas pembelajaran. 4, 111–123.
DOI: https://doi.org/10.56842/infotika.v3i2.459
Refbacks
- There are currently no refbacks.