Penerapan Media Video Animasi untuk Mengembangkan Berfikir Kreatif Siswa SMP Negeri 2 Bolo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustien, R. (2018). Pengembangan media pembelajaran video animasi dua dimensi situs Pekauman di Bondowoso dengan model ADDIE mata pelajaran Sejarah kelas X IPS (Doctoral dissertation, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).
Alifa, R. T., & Safitri, D. (2024). Penerapan Media Pembelajaran Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII di SMP Negeri 222 Jakarta. Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(2), 2950-2958.
Astuti, Y. W., & Mustadi, A. (2014). Pengaruh penggunaan media film animasi terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SD. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 250-262.
Alifa, N. S., Hanafi, S., & Nulhakim, L. (2021). Pengembangan media video pembelajaran animasi berbasis kinemaster untuk meningkatkan pemahaman pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SDN kedaleman IV. JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran): Edutech and Intructional Research Journal, 8(2).
Andrasari, A. N., Haryanti, Y. D., & Yanto, A. (2022, October). Media Pembelajaran Video Animasi Berbasis Kinemaster Bagi Guru Sd. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 4, pp. 76-83).
Khaira, H. (2021). Pemanfaatan aplikasi kinemaster sebagai media pembelajaran berbasis ICT. In Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI)-3 (pp. 39-44). FBS Unimed Press.
Ivers, K. S., & Barron, A. E. (2010). Multimedia projects in education: Designing, producing, and assessing. Bloomsbury Publishing USA.
Kayaoglu, M. N., Dag Akbas, R., & Ozturk, Z. (2011). A small-scale experimental study: Using animations to learn vocabulary. Turkish Online Journal of Educational Technology-TOJET, 10(2), 24-30.
Oktaviani, S., & Ramayanti, F. (2023). Analisis Kesiapan Sekolah dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(3), 1454-1460.
Roy, D., Tripathy, S., Kar, S. K., Sharma, N., Verma, S. K., & Kaushal, V. (2020). Study of knowledge, attitude, anxiety & perceived mental healthcare need in Indian population during COVID-19 pandemic. Asian journal of psychiatry, 51, 102083.
Slameto, S. (2012). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. jakarta: rineke cipta. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
DOI: https://doi.org/10.56842/infotika.v3i2.441
Refbacks
- There are currently no refbacks.


