PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA KITAB HUKUM ADAT DAYAK MAYAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barton, W. D. (1994). Ethnomathematics: Exploring Cultural Diversity In Mathematics. The University of Auckland.
Dinawati, D. dan. N., & S. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Etnomatematika Tenun Timor Pada Materin Pola Bilangan. Jurnal Elemen, 5(1), 64 – 79.
Efrianti, N. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendidikan Karakter dalam Materi Persamaan Linier ua Variabel. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 54-65.
Fikri, Z. (2018). Pengembangan LKS Berbasis Etnomatematika Dengan Pendekatan Scientific Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Skripsi Universitas Hamzanwadi.Tidak Diterbitkan.
Gitriani, R., & dkk. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Konteksual Pada Materi Lingkaran Untuk Siswa SMP. Jurnal Review Pembelajaran Matematika, 3(1), 40–45.
Firdaus, M., & Hodiyanto, H. (2019). Eksplorasi Etnomatematika Islami Pada Tradisi Makan Besaprah. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(3), 508-519.
Khairunnisa. (2016). Penegmbangan Lembar Kerja Siswa berbasis Problem Based Learning Bermuatan Sikap Spiritual Pada Materi Pengukuran Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, 1(1), 286.
Laurens, T. (2016). Analisis Etnomatematika Dan Penerapannya Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Matematika STKIP Sumbar, 3(1), 86–96.
Riduwan. (2016). Dasar-Dasar Statistika. Alfabeta cv.
Riskawati, dkk. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Penemuan Terbimbing Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas IX SMPN 31 Kab. Tebo. Jurnal Pendidikan Matermatika, 2(1), 111–118.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. CV Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.56842/dikmat.v2i02.80
Refbacks
- There are currently no refbacks.