Penerapan Model Pembelajaran Diskusi Kelas dengan Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Filasaime, Dennis.K. (2008). Menguak Rahasia Berpikir Kritis dan Kreatif . Jakarta : Prestasi Pustaka.
Fisher, Alec. (20090. Berpikir Kritis. Jakarta : Erlangga.
Hasibuan, J.J, & Moedjiono. 1988. Proses Belajar Mengajar . Bandung: Remadja Karya.
Kardi, Soeparman & Mohammad. Nur. (2013). Pengantar Pada Pengajaran dan Pengelolaan Kelas. Surabaya : UNIPRES.
Marcut, Ioana. (2005). Critical Thinking – Applied to The Methodology of Teaching Mathematics. University of Macedonia.
Mudhofar, (2010). http://www.duniaesai.com/pendidikan/didik9.html diakses pada tanggal 3 Oktober 2010.
Nur, M. (2009). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam menyelesaikan dan mengajukan Soal Cerita pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Skripsi yang tidak dipublikasikan.Surabaya : UNESA.
Siswono, Tatag Yuli Eko. (2008). Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Surabaya: Unesa University Press.
Sriyono. (1991). Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudrajat, Akhmad. 2011. Tersedia di http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2008/09/12/pendekatan-strategi-metode-teknik-dan-model-pembelajaran/. Diakses pada tanggal 29 Mei 2011
Tjokrodihardjo, Soegijo. (2000). Diskusi Kelas (Bagian 1). Surabaya : UNIPRES.
Wena, Made. 2009. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.http://www.duniaesai.com/pendidikan/didik9.html diakses pada tanggal 8 Nopember 2010
DOI: https://doi.org/10.56842/dikmat.v1i02.21
Refbacks
- There are currently no refbacks.