PENERAPAN METODE GUIDE INQUIRY DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IX-5 MTs NEGERI 2 KOTA BIMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buchori M. (1997). Psikologi Pendidikan 3. Bandung : Jeanmars.
Depdikbud. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP-SD/MI). Departemen Pendidikan Nasional.
Dimyati & Mudjiono, (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2012. ”Psikologi Belajar”. Jakarta : PT. Rineka Cipta
Fudyartanto, Ki RBS. 2002. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Yogyakarta: Global Pustaka Ilmu.
Gulo, W. (2004). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Grasindo
Hamalik, (1999). Pendekatan Baru Belajar Mengajar Berdasarkan CBSA.Bandung: Sinar Baru.
Herron, M.D. 1971. The Nature Of Scientific Enquiry. School Review, 79 (2), 171- 212. (Online article). (http://edweb.sdsu.edu/-wip/four_levels.htm.htm , diakses tanggal 5 September 2007)
Hudoyo, H., (1988). Strategi Belajar Mengajar Matematika. Jakarta : DepDikbud.
Ibrahim, M. (2007). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya Press.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (2002). Departemen Pendidikan Nasional Edisi ke-3. Balai Pustaka, Jakarta. Gramedia.
Kuhlthau & Todd. (2007). Guided Inquiry: A framework for learning through school librariesin. 21st century schools. New Jersey: CISSL. (Online). (http://cissl.- scils.rutgers.edu/guided inquiry/introduction.-html.htm, diakses tanggal 5 Sep. 2007).
Muhibbin Syah. (2003). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta : Kencana
Schmidth, M.K. dkk. (2009). Teori Pembelajaran dan Pengajaran. Yogyakarta: Mirza Media
Slavin, R. E. (2012). Educational Psychology Theory Into Practices. 4th ed. Boston: Ally and Bacon Publishers.
Sudjana Nana. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Trisno. (2008).” Model Inquiri”.Tersedia: www.elearning-jogja.com.
W.S.Winkel. (2004). Psikologi Pengajaran . Yogyakarta: Media Abadi
DOI: https://doi.org/10.56842/dikmat.v2i01.79
Refbacks
- There are currently no refbacks.