ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI PERKALIAN MENGGUNAKAN METODE POROGAPIT DI SDN O,O MPILI KECAMATAN DONGGO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, D., & Susanto, H. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual terhadap Peningkatan Kemampuan Matematika Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 10(2), 123-134.
Ermawati, D., Dyah, F., Pratiwi, A., Ummayyah, M., Khotimah, K., Studi, P., Guru, P., & Dasar, S. (2024). Analisis Kesulitan Belajar Berhitung Pembagian dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Siswa Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 4698–4709.
Fajarsari, D. A., Purnamasari, V., & Sary, R. M. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Newman Soal Cerita Materi Perkalian Di Sekolah Dasar. UPGRIS :Universitas PGRI Semarang, 4(September), 244–256.
Hadaming, H., & Wahyudi, A. A. (2022). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Newman dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar. JUDIKDAS: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar Indonesia, 1(4), 213–220. https://doi.org/10.51574/judikdas.v1i4.484
Haryanto, E., & Mulyono, T. (2016). Analisis Kesulitan Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika pada Materi Operasi Bilangan di Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi Matematika, 7(1), 56–72.
Izazayah, S. (2023). Analisis Kesalahan Siswa SD Dalam Menyelesaikan Soal Pembagian Bersusun Porogapit Berdasarkan Kemampuan Matematika. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 15(1), 1–6.
Lestari, R., & Sukiman, A. (2019). Penggunaan Alat Peraga untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Perkalian pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 11(2), 88–96.
Nurwalidainismawati. (2022). ANALISIS TIPE KESALAHAN PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN TEORI NEWMAN DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Dasar, 03(02), 7–16.
Putra, A. S., & Rahayu, D. (2021). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika dengan Metode Tradisional dan Modern. Jurnal Pembelajaran Matematika, 4(1), 34–45.
Safitri, A. N., & Sari, R. (2020). Hubungan Pemahaman Konsep Dasar Matematika dengan Kemampuan Operasi Bilangan pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 9(1), 67–75.
Santoso, B., & Hartono, E. (2022). Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Kemampuan Penyelesaian Soal Matematika pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 15(2), 44–57.
Sari, M., & Indrawati, N. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesulitan Siswa dalam Belajar Matematika pada Materi Perkalian di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Matematika Dasar, 8(2), 94–103.
Suryadi, T., & Amalia, F. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi Operasi Bilangan. Jurnal Inovasi Pembelajaran, 13(3), 123–130.
Widiastuti, E., & Nugraheni, R. (2019). Penerapan Metode Pembelajaran Kreatif dalam Mengurangi Kesulitan Siswa Memahami Konsep Perkalian di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 10(4), 78–89.
DOI: https://doi.org/10.56842/dikmat.v5i02.497
Refbacks
- There are currently no refbacks.