Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Eksplanasi Siswa SMA Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2007). Analisis eksistensial. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Aqib, Z. (2006). Penelitian Tindakan Kelas Untuk Guru. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, dkk. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Barwick, J. (2007). Targetting text: photocopiable unit based on english text types: information reports, explanations, discussion: upper level. Australia: Blake Education.
Djamarah, Z. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Faznur, L. S. & Khaerunisah, S. A. (2020). Aplikasi kahoot sebagai media dalam evaluasi pembelajaran bahasa indonesia pada guru sma di sukabumi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik, 2(2), 40-44.
Kemdikbud. (2013). Permendikbud N0.66 tentang standar penilaian penilaian. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kodir, A. (2018). Manajemen Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Bandung: CV Pustaka.
Moleong, Lexy J. (2014). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, W. (2011). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media.
Sunardi, S. (2017). Sumber Belajar Calom Peserta Program PLPG. Jakarta: Kementrian dan Kebudayaan Jenderal guru dan Tenaga Pendidikan.
Suyanto. (1997). Pedoman Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: BP3SD, Dirjen Dikti, Depdikbud.
Wardiani R., & Mulyaningsih I. (2015). Kemampuan menulis deskripsi (studi kasus di pondok pesantren nuurusshiddiiq, Cirebon. Indonesian Language Education and Literature, 1(1), 1-16.
Warsono, H. (2012). Pembelajaran aktif teori dan asesmen. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Wartiningsih, et al. (2019). Pembelajaran menulis teks eksplanasi pada siswa kelas XI SMAS mujahidin pontianak tahun ajaran 2018/2019. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 8(3), 1-11.
Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran inovatif kontemporer: suatu tinjauan konseptual operasional. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.56842/bahtra.v4i01.184
Refbacks
- There are currently no refbacks.