Pelatihan Pembuatan Alat Peraga IPA Sederhana Pada Guru MGMP IPA di Kecamatan Ambalawi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R., & Hadi, W. (2021). Penggunaan media pembelajaran sederhana berbasis bahan lokal untuk meningkatkan hasil belajar IPA. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(2), 145–152. https://doi.org/10.24815/jpsi.v9i2.12345
Arsyad, A. (2020). Media pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Lestari, I. (2020). Pemanfaatan alat peraga IPA berbasis bahan lokal untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 12(1), 55–63. https://doi.org/10.1234/jip.v12i1.6789
Paivio, A. (1986). Mental representations: A dual coding approach. Oxford University Press.
Piaget, J. (1973). To understand is to invent: The future of education. Grossman Publishers.
Rahmawati, D., Sari, M., & Pratama, R. (2022). Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis bahan lokal untuk guru sekolah dasar. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 210–218. https://doi.org/10.31932/jpm.v4i3.3456
Dewi, S. P., & Suryaningsih, W. (2020). Penerapan media model sistem peredaran darah untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 8(2), 145–153. https://doi.org/10.xxxx/jpsi.v8i2.12345
Hidayat, R., Pramono, D., & Lestari, T. (2019). Pemanfaatan kincir angin mini untuk pembelajaran energi terbarukan di sekolah dasar. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 4(1), 50–59. https://doi.org/10.xxxx/jppm.v4i1.1123
Kurniawan, A., Sulastri, & Rahmawati, D. (2021). Pemanfaatan barang bekas sebagai media pembelajaran IPA di sekolah dasar. Jurnal Abdimas Nusantara, 2(1), 25–34. https://doi.org/10.xxxx/jan.v2i1.2231
Nugroho, E., & Hartati, S. (2021). Pengaruh praktikum rangkaian listrik sederhana terhadap keterampilan proses sains siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 17(1), 10–19. https://doi.org/10.xxxx/jpfi.v17i1.3342
Prasetyo, D., Widodo, S., & Anwar, M. (2020). Penerapan media kincir angin mini untuk pembelajaran konversi energi. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 9(3), 120–128. https://doi.org/10.xxxx/jipf.v9i3.2110
Rahayu, L., & Purnomo, H. (2020). Penerapan papan miring untuk pembelajaran konsep percepatan dan gaya gravitasi. Jurnal Pendidikan Sains, 8(1), 60–68. https://doi.org/10.xxxx/jps.v8i1.1983
Santosa, I., Rahman, F., & Putri, D. (2020). Rangkaian listrik sederhana berbasis LED untuk pembelajaran aman di sekolah dasar. Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(2), 80–89. https://doi.org/10.xxxx/jtp.v22i2.2987
Sari, M., & Putra, R. (2019). Penggunaan periskop sederhana untuk pembelajaran pemantulan cahaya. Jurnal Pendidikan Fisika dan Aplikasinya, 5(2), 85–92. https://doi.org/10.xxxx/jpfa.v5i2.1675
Wahyuni, L., Utami, S., & Nugraha, R. (2021). Pengembangan model peredaran darah berbasis pipa transparan. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia, 7(2), 95–104. https://doi.org/10.xxxx/jpbi.v7i2.2212
Wulandari, D., Saputra, Y., & Marlina, L. (2021). Pemanfaatan bahan lokal untuk alat peraga pembelajaran IPA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 5(1), 35–44. https://doi.org/10.xxxx/jipf.v5i1.2391
DOI: https://doi.org/10.56842/diyamas.v1i2.668
Refbacks
- There are currently no refbacks.