ReMap RT (Reading Concept Map Reciprocal Teaching) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends. (2008). Learning to Teach (Belajar untuk Mengajar). (terjemahan Helly Prajitno Soetjipto & Sri Mulyantini Soetjipto). New York, NY: The McGraw-Hill Campanies, Inc.
Harahap, MH (2018). Penerapan Media Visual Pada Pembelajaran Konstruksi Kayu Untuk Meningkatkan Keterampilan Membuat Kursi Siswa Kelas VII di SMK Negeri 2 Panyabungan. Jurnal Handayani PGSD FIP Unimed, 9(2), 120-124.
Jampel, I. N., & Puspita, K. R. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Melalui Aktivitas Pembelajaran Mengamati Berbantuan Audiovisual. International Journal of Elementary Education, 1(3), 197-205.
Johnson, D, W. (1994). Belajar Bersama dan Sendiri: Pembelajaran Kooperatif, Kompletitif, dan Individualistis. Sebuah Komunikasi Paramount
Kemmis, S. dan McTaggart, R., (eds.) (1988). Perencana penelitian tindakan. Victoria: Deakin University Press.
Lufri.et al. (2010). Strate RT Pembelajaran Biolo RT. Padang: UNP Press.
Lubis, F. A., & Sormin, A. S. (2019). Pengembangan Modul Berorientasi Predict, Observe, Explain (Poe) Pada Materi Virus Terhadap Kognitif Siswa. Jurnal Biolokus. https://doi.org/10.30821/biolokus.v2i2.535
Marlina Alimin. (2020). Peningkatan Kompetensi Berbicara Siswa Kelas V SDN 1 Petobo melalui Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw. Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, dan Sastra. https://doi.org/10.30605/onoma.v8i2.1950
Safitri, E. M., Maulidina, I. F., Zuniari, N. I., Amaliyah, T., Wildan, S., & Supeno, S. (2021). Keterampilan Komunikasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran IPA Berbasis Laboratorium Alam tentang Biopori. Jurnal Basicedu. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2472
Sharan, S., & Sharan, Y. (1992). Memperluas pembelajaran kooperatif melalui investigasi kelompok. Universitas Columbia.
Sholihah, M. (2020). … biologi berbasis reading concept map reciprocal teaching dan kemampuan akademik berbeda terhadap keterampilan metakognitif, keterampilan berpikir …. SKRIPSI Mahasiswa UM.
Slameto, S. (2020). Peningkatan Hasil Belajar melalui Pembelajaran Berbasis Riset. Jurnal Ilmiah Pendidikan TRISALA.
Wijayanti, W., Herlambang, S., & K, M. S. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mejayan Kabupaten Madiun. Jurnal Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang.
Zubaidah, S. (2014, Juni). Pemberdayaan keterampilan penemuan dalam scientific approach melalui pembelajaran berbasis remap coople. In Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and Learning (Vol. 11, No. 1, pp. 1000-1011).
DOI: https://doi.org/10.56842/bahtra.v2i2.226
Refbacks
- There are currently no refbacks.